Saturday, November 13, 2010

WAKTU ADALAH UANG

Pergunakan waktu luang untuk menambah penghasilan, dan usahakan punya waktu untuk berusaha, apapun profesi anda, apakah anda seorang karyawan, pegawai, ataupun pengusaha kecil menemukan waktu merupakan suatu hal yang penting dalam mengumpulkan berbagai sumber daya, baik intelektual maupun fisik, yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Apapun tujuan anda sikap dan tindakan berikut ini akan membantu anda menemukan banyak waktu yang lebih produktif :

- DORONGLAH DIRI ANDA untuk membuat langkah awal yang positif sewaktu anda termotivasi. Mencapai tujuan, seperti halnya mendorong mobil yang sedang mogok, akan terasa lebih mudah ketika anda sudah bergerak.

- RENCANAKAN STRATEGI untukmencapai tujuan anda. Apa yang akan anda lakukan untuk mencapai tujuan anda? Berapa lama tenggang waktu yang anda berikan untuk diri anda sendiri? Seberapa besar kesungguhan dalam usaha anda untuk mewujudkan tujuan hidup anda?

- KERJAKAN SESUAI DENGAN UKURAN KEMAMPUAN ANDA Capailah tujuan anda dalam beberapa langkah, pertama kali paling tidak kerjakan apa yang anda sukai, momentum ini akan membawa anda menuju kepada kemenangan-kemenangan baru.

- TENTUKAN TUJUAN-TUJUAN ANDA SECARA KONKRIT atau paling tidak anda catat di atas kertas, ini akan memotivasi anda untuk bertindak untuk mencapai tujuan.

- KURANGI TINDAKAN ATAU KEGIATAN YANG TIDAK BERGUNA uraikn upaya-upaya apa yang dibutuhkan untuk mewujudkan tujuan anda, dan kemudian hindarilah aktifitas-aktifitas yang hanya buang-buang waktu saja.

- COPY SUCCES Tirulah kebiasaan orang-orang sukses yang senantiasa berhasil mencapai tujuan mereka.

No comments:

Post a Comment