Friday, July 2, 2010

Rahasia Bisnis Online Untuk Pemula

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi dan tingginya pertumbuhan pengguna internet di Indonesia, semakin banyak pula peluang-peluang usaha, peluang bisnis, usaha sampingan, peluang investasi yang ditawarkan dan semakin hari semakin booming saja dengan lahirnya program-program penghasil uang yang mengiming-imingi pengguna internet dengan hasil yang berlipat-lipat kali dari pendapatan normal rata-rata orang Indonesia.


Tawaran tersebut tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga banyak sekali tawaran dari luar negeri, mulai dari MLM, Money  Game, Forex, Skema Cepat Kaya, Investasi di pasar modal, dan sebagainya, yang rata-rata mewajibkan member untuk mentransfer sejumlah uang kepada admin atau sponsor/upline mereka, tapi apakah semua itu terbukti? Saya sendiri tidak tahu, yang saya tahu di dunia offline pun sebenarnya banyak juga tawaran bisnis seperti itu meskipun kecepatan perkembangannya dan kecepatan penyampaian informasinya tidak secepat di dunia internet, tawaran tersebut banyak yang bener-benar nyata tetapi banyak pula yang berupa modus penipuan dimana rata-rata pengelola setelah mengumpulkan uang dari nasabah lalu kabur membawa uang nasabahnya.

Jadi untuk para pemula dan gaptek dalam dunia internet dan mempunyai keingginan untuk berbisnis online di internet harus mengetahui dasar-dasar berbisnis diinternet dan yang utama adalah bahwa bisnis online dan offline pada dasarnya adalah sama yaitu hasil yang didapat semua atas kerja dan usaha kita dan juga memerlukan modal dan waktu jadi tidak benar jika berbisnis di internet itu GRATIS atau DAPAT MENGHASILKAN JUTAWAN DALAM WAKTU SEMALAM, semua itu adalah salah memang jika dibandingkan dengan bisnis offline dalam hal permodalan bisnis online relatif lebih kecil, hasil puluhan juta didapat dengan usaha dan kerja keras dan diraih dengan waktu yang relatif tergantung dari usaha kita yang pastinya tidak dalam sekejap.

Untuk lebih singkatnya dapat dijelaskan bahwa dalam berbisnis di internet ada beberapa hal yang harus dipahami dan dikuasai oleh pemula yang berniat untuk memulai bisnis di internet, yang kalau dibagi terdapat 7 tahapan yang dapat dipelajari dan dipahami, yaitu :
1. Setting Pola Pikir, sebagai pebisnis kita harus menset pola pikir kita sebagai pebisnis atau pengusaha atau wirausahawan, bukan sebagai karyawan ataupun bawahan (seperti masyarakat kita kebanyakan).
2. Memilih Sumber Penghasilan Di Internet, dari sekian banyak sumber penghasilan di internet (mungkin ratusan bahkan ribuan) kita harus fokus pada satu saja yang sesuai dengan kemampuan kita, bisa juga yang sesuai dengan pengalaman, hobby, kesenangan, dll, agar kita dapat lebih enjoy untuk menjalankanya.
3.Persiapan Memulai Aksi Bisnis,yang diperlukan antara lain komputer yang dilengkapi fasilitas internet, website/blog, modal dan pengetahuan.
4.Tahap Mengonlinekan Website, seperti juga berbisnis offline maka berbisnis online juga memerlukan tempat dan gedung untuk berbisnis yang kita kenal dengan Domain dan Hosting.
5.Promosi, ini adalah salah satu kunci berbisnis, tidak hanya bisnis online tetapi bisnis offline pun mutlak diperlukan.
6.Membuat bisnis berjalan otomatis, ini adalah bagian yang sangat penting dan perbedan terbesar dengan bisnis offline dimana semua kegiatan bisnis online dapat dilakukan dengan otomatis tanpa kita terlibat didalamnya.
7.Mengatur keuangan dan waktu kerja, bagaimanapun semua kegiatan bisnis memerlukan modal dan juga waktu, tetapi jika kita sudah mengerti tentang bisnis online maka modal dan waktu dapat diminimalisir dan yang pasti dengan pengaturan uang dan waktu maka uang/modal serta waktu tidak akan terbuang sia-sia.

Untuk lebih mengenal, mengetahui, dan mempelajari bisnis online atau internet marketing, terutama untuk pemula maka diperlukan informasi-informasi yang tepat yang dapat menuntun anda dengan benar, dan hal yang penting adalah harus FOKUS pada satu saja yang telah kita rencanakan dari awal dan jangan terpengaruh oleh banyaknya tawaran atau informasi yang datang, yang akhirnya akan membuat tujuan kita jadi melenceng, untuk lebih tepatnya saya sangat menyarankan bagi para pemula yang berkeinginan untuk berbisnis online maka carilah dan belajarlah pada tempat dan orang yang tepat, yang telah terbukti berhasil dari bisnis internet dan tentu saja dengan biaya yang terjangkau, oleh karena itu saya sarankan untuk belajar bersama pak Davit Putra yang telah dikenal sebagai CEO Rahasia Website Pemula yang telah terbukti dengan metode pembelajaran dan telah mempunyai puluhan cabang di seluruh Indonesia, untuk pendaftaran dapat dilakukan disini. Jadi selamat mencoba dan sukses selalu.

1 comment:

  1. artikelnya bagus.. good luck yha untuk bisnis online-nya. Oya, klu berkenan kunjungi juga blog koin_online , tentang rekomendasi bisnis online juga.
    Dan kunjungi juga social network ini , situs penghasil dolar ^_^

    ReplyDelete